Langsung ke konten utama

cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa Anda coba

“Mengantuk saat bekerja memang wajar, namun bisa mempengaruhi produktivitas dan kinerja di kantor. Untungnya, ada beberapa cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa Anda coba.

Jakarta – Di tempat kerja, rasa kantuk tidak jarang terjadi. Terutama pada saat-saat rawan, seperti setelah makan siang. Nah, seringkali cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk adalah dengan minum kopi. Namun, tidak semua orang suka minum kopi.

Tentu saja, mengantuk di tempat kerja dapat menimbulkan konsekuensi yang signifikan. Selain ditegur atau ditegur oleh atasan Anda, ketiduran dan ketiduran di kantor juga akan mempengaruhi produktivitas Anda dan menyebabkan Anda meleset dari deadline. Jadi, mari kita cari tahu cara menghilangkan rasa kantuk yang efektif di bawah ini.

Cara menghilangkan ngantuk di kantor

Berikut ini beberapa cara ampuh mengatasi kantuk yang bisa Anda coba saat bekerja di kantor:
1. Minum secangkir kafein
Kopi merupakan minuman yang sering dipilih banyak orang untuk mengalahkan rasa kantuk di tempat kerja. Ini karena minuman ini mengandung kafein, stimulan yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan sistem saraf.
Namun, jika Anda tidak menyukai kopi, Anda bisa memilih beberapa minuman berkafein lainnya, seperti teh hitam atau teh hijau.
Ingat, hindari minum terlalu banyak minuman berkafein. Karena bisa membuat Anda cemas, hal ini bisa sangat memengaruhi tingkat produktivitas Anda.
cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa Anda coba
cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan
rasa kantuk yang bisa Anda coba
2. Tidur siang sebentar
Terkadang cara menghilangkan rasa kantuk di siang hari adalah dengan tidur siang sebentar. Jika memungkinkan, tidur siang sebentar selama istirahat makan siang. Anda bisa tidur dengan kepala di atas meja.

Tidur siang selama 15 atau 30 menit dapat memberi Anda energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Jangan lupa atur alarm agar tidak kebablasan!

3. Jalan-jalan
Saat rasa kantuk menyerang di tempat kerja, duduk diam hanya akan memperburuk keadaan. Jadi, cobalah bangun dari tempat duduk Anda dan pergi keluar untuk berjalan-jalan sebentar. Ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa kantuk.

Namun, jika Anda tidak bisa keluar ruangan, cobalah menggoyangkan kaki sambil duduk. Atau Anda bisa berjalan mondar-mandir di sekitar ruangan.
4. Peregangan
Selain mondar-mandir di dalam ruangan, melakukan peregangan sederhana juga bisa menjadi cara menghilangkan rasa kantuk. Anda dapat menggunakan metode ini ketika Anda tidak dapat mengambil cuti dari pekerjaan. Dengan meregangkan lengan ke samping secara bergantian atau menekuk leher ke samping dan memutarnya, Anda dapat mengendurkan otot yang tegang dan menjaga tubuh tetap berenergi.
5. Dengarkan musik yang ceria
Bekerja di tempat sepi juga bisa membuat kantuk semakin parah. Maka dari itu mendengarkan musik terutama musik yang bertempo cepat dan upbeat bisa menjadi cara mengatasi rasa kantuk yang bisa Anda coba.

6. Cuci muka dengan air dingin
Kantuknya belum hilang? Cobalah pergi ke kamar mandi dan cuci muka dengan air dingin. Cara sederhana ini dapat dengan cepat menghilangkan rasa kantuk dan memberikan kesegaran yang sangat Anda butuhkan.

7. Ngemil Sehat
Ngemil juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, sebaiknya jangan mengonsumsi camilan manis dan berlemak karena tidak baik untuk kesehatan. Sebaliknya, pilihlah camilan sehat untuk menghilangkan rasa kantuk, seperti kacang-kacangan, buah, yoghurt, atau telur rebus.
Merasa lelah dan mengantuk saat bekerja adalah hal yang wajar. Namun, jika Anda sering mengalami perasaan ini, bahkan setelah tidur malam yang nyenyak, atau jika Anda merasa lelah setelah tidur, bisa jadi itu pertanda adanya masalah kesehatan.

*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS

*artikel terkait  cara mengobati asam lambung 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak perlu minum obat apapun, ini cara mudah mengobati asam lambung

6 cara mudah mengobati asam lambung Jakarta, - Asam lambung didefinisikan sebagai naiknya asam lambung dari lambung ke kerongkongan. Ini dapat menyebabkan berbagai gejala seperti mual dan sakit perut. Asam lambung bisa menyerang siapa saja kapan saja. Penyebabnya mungkin pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti Makan terlalu malam, makanan terlalu pedas, terlalu banyak alkohol dan kopi dan lain-lain. Asam lambung bahkan dapat menyebabkan gejala kronis yang dikenal dengan gastroesophageal reflux disease atau GERD. Gejala GERD yang paling umum adalah mulas dan nyeri perut bagian atas dan dada, yang terkadang terasa seperti serangan jantung. Cara mengobati maag yang bisa kalian lakukan :  1. Lakukan diet Dianjurkan untuk makan makanan dalam jumlah atau porsi yang lebih sedikit, tetapi seringkali secara intensif. Tetapkan kebiasaan makan teratur, hindari makan terlalu larut dan hindari makanan yang dapat menyebabkan sakit maag. 2. Makan perlahan Dengan makan perlahan, Anda bisa

6 cara mencegah bau badan membandel

6 cara mencegah bau badan membandel 6 cara mencegah bau badan membandel Bau badan adalah masalah kulit umum yang dihadapi banyak orang. Sayangnya, bau badan tidak hanya berbahaya bagi orang yang menciumnya, tetapi juga dapat mengganggu orang di sekitarnya. Banyak orang tidak menyadari mereka memiliki masalah bau badan. Faktanya, kebanyakan orang baru menyadari masalah ini setelah diberitahu oleh orang lain. Penting untuk mengenali penyebab bau badan sejak dini untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. 1. Tubuh terlalu gemuk Orang gemuk memiliki risiko masalah bau badan lebih tinggi dibandingkan orang kurus. Hal ini karena lemak menumpuk di dalam tubuh, membentuk lesung pipit yang mudah berkeringat, menimbulkan panas, lembab, dan sulit dibersihkan. Selain itu, bagian tubuh yang tersusun dari lemak yang menumpuk juga berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya mikroorganisme. Untuk menghindari penyebab tunggal bau badan ini, penderita obesitas sebaiknya lebih sering membersihkan badan da