Langsung ke konten utama

Tidak perlu minum obat apapun, ini cara mudah mengobati asam lambung

6 cara mudah mengobati asam lambung

Tidak perlu minum obat apapun, ini cara mudah mengobati asam lambung
Jakarta, - Asam lambung didefinisikan sebagai naiknya asam lambung dari lambung ke kerongkongan. Ini dapat menyebabkan berbagai gejala seperti mual dan sakit perut.

Asam lambung bisa menyerang siapa saja kapan saja. Penyebabnya mungkin pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti Makan terlalu malam, makanan terlalu pedas, terlalu banyak alkohol dan kopi dan lain-lain.
Asam lambung bahkan dapat menyebabkan gejala kronis yang dikenal dengan gastroesophageal reflux disease atau GERD. Gejala GERD yang paling umum adalah mulas dan nyeri perut bagian atas dan dada, yang terkadang terasa seperti serangan jantung.

Cara mengobati maag yang bisa kalian lakukan : 

1. Lakukan diet
Dianjurkan untuk makan makanan dalam jumlah atau porsi yang lebih sedikit, tetapi seringkali secara intensif. Tetapkan kebiasaan makan teratur, hindari makan terlalu larut dan hindari makanan yang dapat menyebabkan sakit maag.
2. Makan perlahan
Dengan makan perlahan, Anda bisa mengatasi penumpukan asam lambung. Kunyah makanan Anda dengan baik dan tetap fokus. Makan porsi kecil lebih sering. Ini lebih baik daripada makan tiga kali sehari.
3. Batasi makanan tertentu
Anda bisa perlahan menghindari makanan tertentu yang lebih berpotensi memicu asam lambung, seperti mint, makanan berlemak, makanan pedas, tomat, bawang merah, bawang putih, kopi, teh, cokelat, minuman bersoda, dan alkohol. 
4. Hindari makan malam dan begadang
Menghindari begadang setelah makan merupakan salah satu cara mengatasi asam lambung berlebih. Anda juga harus makan tiga jam sebelum tidur dan tidak makan di antaranya. Gunakan waktu sehabis makan untuk jalan-jalan santai agar buang air besar lancar saat pencernaan.
5. mengelola stres
Jika penyebab gejala maag adalah stres, dokter akan menyarankan Anda untuk bermeditasi, bersantai dan memberikan nasehat selain memberikan obat sakit maag. Jika masalah cedera disebabkan oleh masalah kesehatan mental yang serius, dokter Anda akan merekomendasikan psikoterapi.
6. Istirahat yang cukup
Jika Anda terlalu memaksakan diri untuk tetap berolahraga, hal itu bisa membuat gejala maag Anda semakin parah. Jika Anda mengalami gejala maag, hentikan apa yang Anda lakukan dan istirahatlah sejenak hingga kondisi Anda membaik.

*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 cara mencegah bau badan membandel

6 cara mencegah bau badan membandel 6 cara mencegah bau badan membandel Bau badan adalah masalah kulit umum yang dihadapi banyak orang. Sayangnya, bau badan tidak hanya berbahaya bagi orang yang menciumnya, tetapi juga dapat mengganggu orang di sekitarnya. Banyak orang tidak menyadari mereka memiliki masalah bau badan. Faktanya, kebanyakan orang baru menyadari masalah ini setelah diberitahu oleh orang lain. Penting untuk mengenali penyebab bau badan sejak dini untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. 1. Tubuh terlalu gemuk Orang gemuk memiliki risiko masalah bau badan lebih tinggi dibandingkan orang kurus. Hal ini karena lemak menumpuk di dalam tubuh, membentuk lesung pipit yang mudah berkeringat, menimbulkan panas, lembab, dan sulit dibersihkan. Selain itu, bagian tubuh yang tersusun dari lemak yang menumpuk juga berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya mikroorganisme. Untuk menghindari penyebab tunggal bau badan ini, penderita obesitas sebaiknya lebih sering membersihkan badan da

cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa Anda coba

“Mengantuk saat bekerja memang wajar, namun bisa mempengaruhi produktivitas dan kinerja di kantor. Untungnya, ada beberapa cara sederhana dan efektif untuk menghilangkan rasa kantuk yang bisa Anda coba. Jakarta – Di tempat kerja, rasa kantuk tidak jarang terjadi. Terutama pada saat-saat rawan, seperti setelah makan siang. Nah, seringkali cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk adalah dengan minum kopi. Namun, tidak semua orang suka minum kopi. Tentu saja, mengantuk di tempat kerja dapat menimbulkan konsekuensi yang signifikan. Selain ditegur atau ditegur oleh atasan Anda, ketiduran dan ketiduran di kantor juga akan mempengaruhi produktivitas Anda dan menyebabkan Anda meleset dari deadline. Jadi, mari kita cari tahu cara menghilangkan rasa kantuk yang efektif di bawah ini. Cara menghilangkan ngantuk di kantor Berikut ini beberapa cara ampuh mengatasi kantuk yang bisa Anda coba saat bekerja di kantor: 1. Minum secangkir kafein Kopi merupakan minuman yang sering dipilih banyak or